Cara Membuat Blog Di Webnode



Assalamu’alaikum Wr Wb ..

Cara Membuat Blog Di Webnode – Ayo siapa yang pengen buat website gratis dan mudah ? kalo ada yang mau, silahkan terus baca postingan ini, kalo ga mau, tidak apa – apa . Malah saya berterimakasih kepada sobat yang sudah mau berkunjung ke blog saya hehehe :)

Oke kita lanjut ke topik utama nya yaitu Cara Membuat Blog Di Webnode . buat yang belum tau apa itu Webnode bisa baca - baca dulu di Mengenal Lebih Jauh Tentang Webnode , anggaplah sobat semua sudah tau apa itu Webnode , dan tertarik untuk membuat Blog/Website gratis yang Mudah dalam pengerjaannya . Nah disini saya akan memberikan Tutorial Membuat Webnode atau Cara Membuat Webnode secara Lengkap kepada sobat semua . Langsung disimak saja sob :
1. Masuk ke situs nya terlebih dahulu, Klik disini Webnode .


2. Di kotak sebelah kanan yang berisi kolom, isikan :
    - Websites Address : Isikan dengan Nama website sobat ( Available artinya tersedia ) .
    - Email Address : Isikan dengan alamat E - Mail Valid .
    - Password : Isikan Password yang sekiranya mudah diingat .

3. Klik Sign Up apabila data yang sudah diisi tadi benar .


 4. Tunggu beberapa menit untuk proses registrasinya .


5. Sobat akan disuruh untuk memilih Type Website yang akan digunakan, Lebih baik pilih Personal Website.

     - Website Name : Isikan dengan Nama Website yang telag\h dibuat tadi .
     - Slogan : Isikan dengan kata - kata yang mewakili website .
     - Languange : Bahasa Indonesia
     - Klik Continue


6. Pada bagian ini, kita akan disuguhi bermacam- macam Template/Tampilan Website yang Power Full dan Menarik, Pilih Template yang sekiranya bagus menurut sobat, setelah itu klik Continue .

 

7. Kalo bagian yang satu ini, tidak terlalu penting, silahkan ceklist beberapa saja yang menurut sobat penting . Lalu klik Finish .


8. Tunggu sebentar, proses pembuatan Website sedang di proses .


9. Taaarraa, Selesai deh buat Website nya, gimana bagus ga ?

 

10. Eitss, jangan seneng dulu, ada 1 proses yang harus diselesaikan, yaitu Mem - verifikasi Websitenya . Dengan cara masuk ke E - Mail yang sudah tadi sobat daftarkan . Kalo sudah masuk, buka pesan dari Webnode nya lalu klik Link Verifikasinya, seperti contoh brikut ini :

    
11. Setelah Klik Link tadi, maka sobat tinggal Klik Continue Here... 

 

12. Selesai sudah Cara Membuat Blog Di Webnode, nah sekarang tinggal sobat utak-atik sendiri Kegunaan/Fungsi - fungsi tools yang ada di Website Buildernya.

Jangan lupa, setelah sobat mengerti akan fungsi - fungsi toolsnya, silahkan sedikit demi sedikit Updae Postingan atau Artikel yang bermanfaat.

Cukup sekian dan Terima kasih, bila ada yang ditanyakan jangan sungkan - sungkan untuk berkomentar dibawah ini sob ^_^



Baca Juga :

3 Komentar:

Anonim mengatakan... Reply

tah ieu lur nu ku abdi teangan teh..
nuhun

Aldy Bahrul Hilmi mengatakan... Reply

@Anonim : Alhamdulillah, aya nu kersa geningan, terimakasih gan udah mau berkunjung ^_^ .

Selamat membuat Website ..

Anonim mengatakan... Reply

Makasih atas penjelasannya, Fren.

Tapi gimana ya caranya merubah Webnode menjadi berbahasa Indonesia?

Posting Komentar

Jangan lupa tinggalkan jejak kalian ..
Berikan Komentar dan Saran !
Terima Kasih .